PKK Kabupaten Lumajang

02 Maret 2020   421 kali  
PENINJAUAN LANGSUNG RUMAH RUNTUH
PENINJAUAN LANGSUNG RUMAH RUNTUH

 

Curah Hujan yang tinggi beberapa hari ini telah merobohkan salah satu rumah warga yang berada di Kecamatan Jatiroto Desa Rojopolo Dusun Pondoksari RT 02/RW 05, pemilik rumah tersebut bernama Ibu Murti Saturi, dengan adanya hal ini Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang telah melakukan peninjauan langsung ke lokasi rumah runtuh di Desa Rojopolo.
Pada tanggal 2 Maret 2020, Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang didampingi oleh BAZNAS Kabupaten Lumajang telah melihat langsung kelokasi terjadinya rumah runtuh dan bertemu langsung dengan Ibu Murti Saturi pemilik rumah tersebut.
Setelah dilakukan peninjauan, keadaan di lokasi tersebut terlihat sudah dilakukan pembangunan rumah sementara yang terbuat dari bambu. Pembangunan tersebut dilakukan oleh warga setempat secara gotong royong dan kader-kader desa seperti Posyandu, Badan Sosial Desa Rojopolo, dan Kader PKK Desa Rojopolo.
Dalam kesempatan ini pula Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang juga memberikan bantuan terhadap pemilik rumah dengan memberikan bantuan berupa uang tunai, Sembako dan Kasur, dengan harapan bantuan tersebut bisa bermanfaat dan dapat membantu korban.
Selain memberikan bantuan Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang sempat pula berdiskusi dengan beberapa kader dan perangkat desa terkait bantuan makanan oleh warga setempat yang rencananya dilakukan setiap hari, selain itu pemberian pendampingan oleh kader posyandu terkait kehidupannya. Mengingat pemilik rumah sudah tergolong lansia yang tidak mempunyai anak dan suami.