PKK Kabupaten Lumajang

13 Oktober 2021   404 kali  
PKK Kab. Lumajang PHBS Terbaik Prov. Jawa Timur
PKK Kab. Lumajang PHBS Terbaik Prov. Jawa Timur

Desa Kraton Juara 1 Pelaksana PHBS Tingkat Provinsi

Kabupaten Lumajang berhasil menjadi yang terbaik Bangga Kencana Kesehatab kategori Pelaksana Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat provinsi. Trophy penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Prov. Jawa Timur, Ny. Arumi Emil Dardak kepada Ketua TP. PKK Kabupaten Lumajang,  Ny. Musfarinah Thoriq di Wisma PKK, Surabaya, Rabu (13/10/2021).

Juara 1 Pelaksana PHBS tersebut ditorehkan oleh Desa Kraton Kecamatan Yosowilangun. "Alhamdulillah Lumajang menjadi terbaik 1 kategori PHBS Desa Kraton, Yosowilangun," ungkapnya.

Ning Farin sapaan akrab Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang tersebut menyampaikan bahwa raihan tersebut tidak lepas dari kerja keras kader-kader PKK yang telah melakukan peningkatan maupun penerapan PHBS kepada masyarakat.

Ia berharap keberhasilan yang dilakukan Desa Kraton dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dapat diikuti oleh kader-kader PKK di desa lain.

"Ini menjadi penyemangat desa-desa lain  agar penerapan PHBS desa di Kabupaten Lumajang juga bisa bergerak, sehingga penerapan PHBS keluarga betul-betul dirasakan oleh masyarakat. Apalagi pandemi yang harus kita jaga adalah PHBS," harapnya.

Sementara itu, Ny. Arumi Emil Dardak menjelaskan bahwa dalam Rapat Kerja Daerah TP. PKK Prov Jatim ini juga dilaksanakan pencanangan gerakan PKK keluarga sehat, tanggap dan tangguh bencana serta pembinaan terpadu PKK sehat lestari dan berencana tahun 2021. Ia berharap dengan berbagai kegiatan pemberdayaan dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat Jawa Timur.

"Dengan pemberdayaan ini kita berharap bisa memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya seluruh masyarakat Jawa Timur," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ydc)